Cari Produk
Informasi Kerja
Senin - Sabtu (09.00 - 21.00 WIB)
WA
Thanks To
smk
uni
Pojok Pacitan

JLS, Jalur Lintas wiSata

Jalur Lintas Selatan (JLS) yang melintasi Kabupaten Pacitan melintas di 4 kecamatan yaitu Pacitan, Kebonagung, Tulakan dan Ngadirojo. Keberadaan JLS yang diprediksi bisa meningkatkan taraf perekonomian, percepatan transportasi dan menambah kekayaan tempat wisata di Pacitan. Bagaimanakah ceritanya???

Alkisah, pada tahun 2013, JLS sudah bisa dilalui dengan nyaman. Seperti namanya jalur ini berada di kawasan selatan Kabupaten Pacitan yang dulunya berupa gunung dengan badan yang rusak, sekarang jalan datar membentang dari Pacitan hingga Ngadirojo.

Dari Pacitan, perjalanan dimulai dari jembatan Arjowinangun, kearah timur hingga pertigaan pasar Arjowinangun (biasanya padat kendaraan). Pilih arah kanan, luruuuus, belok kiri dan badan jalan yang lebar, rata dan lurus menyambut perjalanan wisata ke JLS. Namun yang perlu diwaspadai pada area ini adalah kondisi angin yang berhembus cukup kencang.

Selama perjalanan JLS, nuansa Pacitan dengan pegunungan dah hutan masih tetap dinikmati, namun bagi yang ingin memanjakan mata, mulai dari kawasan Jetak, Kecamatan Tulakan hingga Ngarirojo bakal jadi pemuas mata. Perjalanan panjang dengan aroma pantai selatan sepanjang jalan akan memanjakan penikmat pantai.

Perjalanan JLS akan berakhir dikecamatan Ngadirojo, pada pertigaan, mau ke PLTU Sudimoro??? lanjutttt. ato balik ke Pacitan dengan jalur tengah??? bisa juga..

Kali ini perjalanan balik ke Pacitan, menyusuri jalan di Ngadirojo masih terasa seperti di Pacitan, jalan datar, lempeng... Beberapa saat kawasan hutan terlihat, saatnya menambah konsentrasi. Jalan sempit, berliku, tanjakan akan menemani perajalan kita hingga sampai di Mentoro.. Musti waspada heheheh....