Cari Produk
Informasi Kerja
Senin - Sabtu (09.00 - 21.00 WIB)
WA
Thanks To
smk
uni
Pojok Pacitan

Klayar, Eksotis

Perjalanan tahun 2013 dimulai dengan mencoba keindahan di Pantai Klayar, Pacitan. Keindahan pantai dengan suasana khas Pacitan bisa dinikmati di pantai ini, bahkan dalam masa perjalanan hingga sampai ke pantai.

Alkisah, berangkat dari Pacitan Kota, dengan menyusuri jalur Sedeng dimulailah perjalanan ke arah pantai klayar yang berjarak ...km dari Pacitan Kota. Setelah melalui kawasan Sedeng yang berliku, jalan yang yang digunakan hingga sampai Pasar Punung terbilang sangat lancar dan nyaman (bisa gas pol). Dengan memilih jalur Punung Klayar perjalanan sangat bisa dinikmati dengan suasana yang masih hijau dengan jalan yang naik turun namun jalan kondisi masih bagus.

Dalam perjalanan, akan diketemukan tempat wisata lain, Goa Gong yang katanya masih menjadi yang terbaik (kapan-kapan bisa diulas juga ne...). Selepas parkiran Goa Gong, perjalanan membutuhkan perhatian yang ekstra, selain jalan yang sempit, banyak tanjakan dan turunan, kondisi badan jalan juga kurang bagus namun selama perjalanan bukan hanya kendaraan "AE" saja yang diketemukan, banyak juga "AD" dan kode plat lain ikut mencoba menikmati pantai Klayar. Dan disinilah tempat kita menikmati jalan, sepanjang perjalanan pepohonan akan selalu menemani perjalan.

Tiba disatu turunan, aroma pantai sudah tercium dan telah sampai di Pantai Klayar, Kecamatan Donorojo, Pacitan. Dari lokasi ini keindahan pantai Klayar sudah bisa terlihat. Tinggal melanjutkan eksplorasi...

Dari lokasi parkir, terlihat beberapa warung, kamar mandi dan tempat beribadah juga terlihat, hati sudah pasti tenang, sarana mencukupi kebutuhan sudah ada.

Perjalanan dimulai dengan menuju kearah timur, hamparan pasir putih yang masih bersih masih bisa dinikmati, namun sayang karena agak sore udah jadinya panas, eits "ngeyup" dibawah pohon pandan juga ok kok heheheheh....

Lanjut lagiii.... makin ke timur ke'eksotisan' pantai klayar pada puncaknya. Gugusan batu karang dengan bentuk yang unik bisa kita temui, dan yang bagus lagi disini kita akan menemukan "seruling laut", lobang pada batu karang yang akan menyemburkan air ketika ombak menghantam bibir tebing karang.

Puas dibibir pantai, eksplorasi dilanjutkan ke arah barat pantai Klayar, menuju keatas tebing. Dari area ini kita bisa benar-benar menikmati aroma pantai dengan hembusan angin yang hemmmmmm....Dan rasa capai dalam perjalanan bisa terobati "hanya" dengan menikmati keindahan pantai Klayar.